Bangkok: Santorini Park & Chocolate Ville

01.39

Perjalanan kali ini disponsori oleh tiba-tiba dan tidak terencanakan,
sebenarnya rencana untuk menghabiskan liburan awal tahun 2017 yaitu ke Eropa Timur, tetapi karena tiba-tiba diundur menjadi seminggu lebih lama bentrok lah dengan keberangkatan papih kerja, jadi hilang sudah persiapan baju winter, perlengkapan yang sudah dipikirkan matang-matang lol

dan ga sampai disitu, karena masih ada DP yang tertinggal di travel, jadilah kita memilih destinasi lain yaitu, Turki. same as before, tidak ada yang sesuai tanggalnya. Lalu, Jepang, sarua bae, dan juga Korea. Begitulah, kisah liburan ku, dan akhirnya berpikir untuk menjadi perjalanan domestik, dan gagal pula. Lalu papih memberi saran untuk ke Bangkok lagi, tetapi ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Oke, kita ikutin saran papih.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, kita pesan tiket, hotel, dan packing baju h-1 keberangkatan.

Jadi, beginilah perjalanan kita..

HARI PERTAMA

Minggu, 29 Januari 2017
take off jam 09.40 sampai di bangkok jam 14.10. tidak ada perbedaan waktu untuk bangkok dan jakarta jadi gausah pusing lagi deh. Lalu, kita pesan mobil untuk ke hotel Citrus 11 daerah Sukhumvit dengan cost 1500baht, perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Airport Suvarnabhumi.

sampai dihotel kita langsung istirahat, dan sekitar jam 16.30 kita langsung siap-siap lagi untuk ke Chatuchak Market using BTS, untuk mengisi waktu saja. ga sampai 30 menit kita sampai, kita langsung jalan-jalan dan mencoba makanan ringan kaki lima, disana menjual pakaian, furniture, lampu, makanan, minuman, sepatu dan segala macam ada disana. and we didn't do much, karena kita sudah lelah dan stupid me pakai boots untuk jalan-jalan, alhasil kaki gue sakit dan beli sendal murah meriah macam birkenstock tapi made in thailand.

setelah Chatuchak Market mau tutup sekitar jam 18.00 kita langsung balik ke hotel, setelah habis shalat isya, kita langsung ke Terminal 21, 10 menit jalan dari hotel, untuk makan malem.

HARI KEDUA

Senin, 30 Januari 2017
Destinasi tujuan pertama kita yaitu ke Santorini Park, papih udah ngomongin tempat ini dari dulu, but i'm not that interesting, and here i am finally visiting. Untuk kesana kita rental taxi sehari dengan cost 3500baht include driver+toll fee, perjalanan kesana ditempuh kurang lebih 2 jam setengah. Tapi kita ga langsung diajak kesana, kita diajak ke Cha-Am Beach, pantai yang populer disana, karena panas nya yang naudzubillah kita cuma foto-foto aja disana, dan juga sepi banget sih sebenarnya, karena pas sampai disana jam 12 an dan matahari pas diatas kepala.

Tiket untuk masuk ke Santorini Park cost 150 baht/person untuk orang asing. dan kita langsung makan siang dulu. Setelah itu, kita foto-foto seperti biasa, dan mamih papih decided to just sit and chill, dan membiarkan gue dan anni untuk keliling foto-foto.

Sekitar jam 14.30 kita selesai, langsung kita menuju destinasi selanjutnya Chocolate Ville, dan membutuhkan 3 jam untuk kesana dari Santorini Park, karena Chocolate Ville buka dari jam 17.00 hingga 00.00 jadi pas banget untuk dinner disana, tempatnya outdoor jadi you will get the vibe of having dinner in western.

HARI KETIGA

Nothing much to say, kita pergi ke Platinum Fashion Mall untuk beli oleh-oleh dan belanja tentunya, tempat ini kayak semacam wholesale market seperti baju-baju korea atau yang jualan di instagram import bangkok, banyak pakaian lucu disini! dan harganya juga murah, affordable untuk kanto mahasiswa hahaha

HARI KEEMPAT

Pulang! ga ada planning apa-apa hari ini, santai dan juga tidur lebih lama dari hari-hari sebelumnya lol. Kita flight jam 13.40 dan sampai di Indonesia jam 17.40.

So, sekian perjalanan/liburan pendek gue kali ini.
Sampai jumpa lagi di perjalanan selanjutnya!

Oh ya, jangan lupa nonton video bangkok yang gue buat di youtube channel gue ya!
dan juga like, subscribe sangat membantu ;)