TRIP TO BANDUNG!! 2015

08.22

actually this is a very very latepost:(
i'm a bad blogger am i? i'm so sad:((((((
i already make a vlog about my trip a couple weeks ago, you can watch it on my youtube channel!
my channel: halima gustriana :)

i went to bandung on 12 november 2015. and we stayed there for 3 nights in Cikole. oke indonesia aja hahaha karena sekarang tema nya jalan-jalan di Indonesia :D
jadi, dua minggu lalu aku, anni, kaka, mama, dan papa pergi ke bandung. yap, seperti biasa berlima aja! kita ngambil kesempatan short weekend holiday gitu karena papa aku bakal mau kerja lagi jadi yaudah kita come unexpected plan to go there! sebenarnya kaka aku yang nyaranin stay di cikole, soalnya ada tempat bagus gitu, jadi kayak bungalow di tengah hutan, ya, hutan pinus, dan disana juga banyak tenda yang udah disediain, bukan kita yang bawa kok tenang aja hehehe. aku berangkat dari jakarta kamis siang buat ngindarin macet gitu, ya tetep aja deh Jakarta mah macet. dan waktu perjalan ke bandung ada kecelakan tragis besar! dan itu bikin sekeluarga merinding plus jadi ekstra hati-hati. kecelakaannya melibatkan 3 truk 1 bus dan 1 mobil pribadi which i don't know specifically. dan itu arah yang berlawanan, ya, jalan menuju jakarta. jadi 1 truk ini nerobos ke seberang, yang mana jalan menuju bandung. disitu langsung nimbulin macet yang luar biasa paraaaah!!! ke stuck! karena semua truknya ngalangin jalan banget. gabisa lewat sama sekali. aku liat nya aja ga tega padahal lagi mendung gerimis gitu. dikirain tadi ada mobil jendral dan polisi lewat itu mau benerin tuh kecelakaan, taunya lewat doang. dan anehnya gada yang nutup tuh jalan biar pada ga kejebak. dan aku juga ngeliat ada ambulance dan mobil derek, gimana mau lewat coba, bener-bener ketutup tuh jalan:( seenggaknya langsung gerak cepat gitu kalau ada peristiwa seperti itu. dan masalahnya mau pindahin jalur juga susah karena pembatas jalannya beton. cuma bisa berdoa aja semoga lancar semua nya.

okee, kita ganti topik hahha jangan melow gitu. akhirnya aku sampai di bungalow, place we stay call "Grafika Resort Hotel" disana juga ada outbond nya dan ga pernah sepi! cocok banget buat have fun, go nature gitu deh. kita sampe malem, karena kita lewat jalan pintas buat ngehindarin macet dan itu lewat kayak jurang gitu sumpah ngeri banget! kita ngikutin waze sih:( dan oh my god, seger banget rasanya disana! saking sumpeknya di jakarta, panas, polusi disini berbanding balik banget. walaupun sinyal jelek banget disini but it's okay! that's the point right?
seneng banget sampe bisa ngeluarin asap dari mulut pas ngomong hahaha saking dinginnya.





















DAY 2 
Friday, 13th November 2015

hari ke dua ditempat ini, kita siangnya langsung check out dan pindah ke hotelnya. karena pas booking, bungalow ini full pas sabtu minggu. dan emang kita rencananya turun sih pas hari sabtu biar ga kejebak macet. gue heran, apa pikiran keluarga gua doang yang kemana-mana pasti mikirnya macet apa engga dsb?? biasanya kan mikirnya cuaca atau keadaannya gitu. Indonesia..
dan habis shalat jumat, kita langsung turun ke Bandung kotanya, selama kurang lebih 2 jam karena macet, like usual kita sampe di Bandung kota, pertama kita ke Masjid bandung raya, bagus banget deh disini, salut sama walikota dan warganya. bersih, nyaman, dan lucunya lapangannya pake rumput sintetis which is unique dan emang bener banget, ga bikin becek, jadinya ga kotor. salut!

setelah itu kita nunggu sampe maghrib, dan kita searching2 deh tempat makan yang paling terkenal dan hits disini. and pilihan kita jatuh ke KARNIVOR. disini macem steak gitu, all based meat deh, dan harganya masih wajar kok buat porsi steak, so far lumayan enak, tapi ada dagingnya yang susah banyak buat dikunyah, dan akhirnya dibuang, karena mulut udah pegel banget hahaha. total kita makan berlima hampir 400rb. dan it's worth it! habis gitu kita ke jalan riau atau apalah itu gua lupa haha disana pusatnya factory outlet gitu, tapi gua ga dapet apa-apa aneh banget. disana ngejual pakaiannya tuh sama kayak dari tanah abang jadinya bingung. engga kayak waktu dulu. dan sekitar jam 10 malam kita balik ke lembang "lovestruck" dan take a rest di hotel deh!!



















DAY 3 
SATURDAY, 14 NOVEMBER 2015

it's time to go home!!! tapi santai aja kok, kita masih mau keliling bandung, especially factory outletnya hahaha, kita cari yang terdekat dulu, yaitu Rumah Mode yang ada di kaki lembang. ya, kita dapet lah beberapa dari situ haha. dan karena belum puas, kita ke Secret factory outlet, disana juga lumayan dapet juga, karena barangnya ga terlalu kayak tanah abang. dan habis itu kita makan didepan Secret andddd nyesel sekali deh, masa kita makan stik keju 2 porsi dan 2 porsi siomay 200ribu temaaaan. keterlaluan. 1 stik keju harganya 3000, dan satu porsinya 10 buah jadi 30ribu, dan total dua porsi 60rb. padahal suka bikin sendiri modal juga ga segitu... dan siomay nya itu loh keterlaluan harganya hampir 50rb. padahal biasa aja, dan dikit. oke, kapok makan disitu. sebenernya itu stand diluarnya sih, jadi kayak makanan tambahan gitu. so far main restaurantnya enak dan cuma nge cost 200rb, itu udah kenyang, makan nasi. itu cuma snack doang sampe 200rb ga logis-_-

dan habis itu kita langsung pulang ke rumah! alhamdulillah lancar dan sampe rumah maghrib ;)
see you on my next journey!!









You Might Also Like

0 comments